Kamis, 29 November 2012

TV LCD LG 32" tidak dapat menerima siaran

mayot electronic kitchen
 hari ini datang sepasang suami istri, membawa sebuah tv lcd merk LG 32 inchi, dengan keluhan  tidak dapat menerima siaran,! saya langsung saja curiga kalo ini adalah kerusakan pada bagian tuner, tanpa pikir panjang saya langsung membuka casing tv. tercium bau bangkai menyengat, ternyata bangkai cicak yang membusuk terhimpit pada rangkaian power supplay. setelah modul power supplay saya bersihkan dengan thiner dan menggosok bagian papan yang terlihat rusak oleh cicak yang terbakar. tambahkan sedikit solderan dan ujung ujung kabel penghubung saya bersihkan juga,
setelah terpasang lagi semua modul, tv pun saya coba, lalu tunning otomatis dan ternyata tv jadi normal kembali. semua chanel yang ada telah terisi.
ternyata kesalahan berada pada power supplay bukan pada tunnernya

semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. tv ane juga sekarang gitu om...tiba2 hilang siaran...di auto search berkali2....trus ganti jek antena **kirain antena....udah nyoba pake antena tetangga...gak juga mau nangkap gambar....merek LG ukuran 28 om...gimana ni

    BalasHapus